Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 02 Desember 2013

Tips menghaluskan rambut sehat

Tips menghaluskan rambut


Memakai Minyak zaitun
Minyak yang satu ini memiliki kandungan vitamin E yang dibuthkan rambut, dengan menggunakan minyak zaitun untuk menghalsukan rambut ternyata juga dapat melembutkan rambut anda dan memperbaiki jaringan sel rambut yang rusak akibat panas matahari.

Menghaluskan rambut dengan Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat anda gunakan sebagai cara menghaluskan rambut yang kasar, minyak kelapa mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut yang kering dan kusam serta mampu mengembalikan rambut anda menjadi lebih halus dari sebelumnya. Penggunaan minyak kelapa juga mampu melembabkan rambut anda yang kering bahkan pecah-pecah.

Menghaluskan rambut dengan Seledri
Cara Alami menghaluskan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan seledri. Seledri yang telah anda haluskan dengan menggunakan blender lalu anda peras dan mengambil sarinya juga ternyata mampu menghaluskan rambut anda. Selain dapat menghaluskan rambut seledri juga mampu menghitamkan rambut anda secara alami. Gunakan sari daun seledri ini dengan cukup mengoleskannya pada rambut anda kemudian diamkan selama 15 menit lalu cukup bilas dengan air bersih.

Alpukat
kandungan vitamin yang terdapat pada alpukat ternyata mampu mencukupi kebutuhan nutrisi bagi rambut anda. Haluskan alpukat yang telah masak benar dengan menggunakan blender lalu anda oleskan pada rambut anda secara merata dan menyeluruh layaknya anda menggunakan masker rambut. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga agak mengering kemudian bilas menggunakan air bersih. Alpukat selain dapat menghaluskan rambut juga dapat memberikan kelembaban bagi rambut anda agar terhindar dari masalah rambut kering.

Kemiri
Cara menghaluskan rambut dengan menggunakan kemiri ternyata dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan minyak kemiri yang dapat anda buat sendiri dirumah. Oleskan minyak kemiri tersebut pada bagian kulit kepala hingga ujung rambut dengan sambil memijatnya agar mampu terserap oleh akar rambut. Selain mampu menghitamkan rambut serta menebalkan rambut penggunaan minyak kemiri juga mampu menghaluskan rambut secara alami.

Memakai air kelapa
Selain menggunakan minyak kelapa ternyata air dari kelapa juga dapat anda gunakan sebagai cara alami menghaluskan rambut anda yang kusam dan kasar. Caranya cukup dengan mencuci rambut anda dengan menggunakan air kelapa tersebut. Setelah rambut tersiram secara merata dengan mencucinya menggunakan air kelapa, anda cukup mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Menghaluskan rambut dengan lidah buaya
cara ini telah diterapkan secara turun temurun oleh nenek moyang kita dalam merawat rambut agar tetap sehat dan indah serta lembut. Cara melembutkan  rambut dengan menggunakan lidah buaya ini juga tergolong mudah dan sederhana, yaitu dengan mengoleskan bagian daging lidah buaya tersebut pada akar rambut secara merata. Selain dengan mengoleskan lidah buaya tersebut pada kulit kepala atau bagian akar rambut anda juga dapat membuat masker untuk rambut dengan menggunakan lidah buaya ini. Ambil secukupnya lidah buaya lalu buang kulitnya, lumatkan dengan menggunakan sendok hingga lembut kemudian anda dapat mencampurkan dengan satu sendok makan madu sebagai campuran untuk melembutkan rambut. Setelah kedua bahan tersebut tercampur sempurna anda cukup menggunakannya pada bagian kulit kepala sambil memijatnya, lakukan secara menyeluruh dari akar hingga ujung rambut. Setelah cukup merata anda cukup diamkan hingga kurang lebih 20 menit lalu anda bilas dengan air bersih atau menggunakan shampoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar