Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 13 Desember 2011

12 Cara Menghilangkan Ketombe

Ketombe membuat kita merasa tidak nyaman. Selain menimbulkan rasa gatal, ketombe juga bisa membuat rambut kita rontok kan. Nah di bawah ini saya berikan beberapa cara untuk menghilangkan ketombe.


1. Keramas dengan jumlah air yang banyak
Ketombe bisa disebabkan karena sisa shampoo yang menempel di kulit kepala kita tidak terbilas dengan sempurna. Kalo keramas gunakan air yang banyak untuk memastikan tidak ada lagi sisa shampoo di kepala kita.

2. Pakai Larutan Cuka putih
Campur aja 1 cangkir cuka dengan 1 cangkir air. Tuangkan ke kulit kepala setelah keramas. Biarkan sebentar, lalu bilas samapai bersih

3. Scrub soda kue
Gosokkan soda kue ke kulit kepala sampai rata kemudian bilas dengan air. Soda kue ini berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala.

4. Tonik jeruk nipis
Ambil jeruk nipis, belah lalu ambil airnya. Pijatkan ke kulit kepala. Biarkan sebentar, lalu bilas dengan air.

5. Santan kelapa
Ambil santan kental dari1/2 butir kelapa, tambahkan 1 gelas jus nanas, jeruk nipis dan 1,5 gelas air kelapa, Peras semua bahan tersebut dan saring. Gunakan untuk mencuci rambut seminggu sekali.

6. Tonik daun pandan
Siapkan 7 lembardaun pandan. Cuci bersih dan haluskan dengan blender atau ditumbuk. Jangan lupa tambahkan air ½ cangkir. Peras sarinya dan saring. Oleskan ke seluruh kulit kepala dan biarkan selama ½ sampai 1 jam. Bilas dengan air

7. Lidah buaya
Patahkan lidah buaya lalu oleskan bagian yang berwarna transparan/ gelnya ke kulit kepala. Biarkan selama 10 menit. Cuci rambut dengan shampoo hingga bersih.

8. Minyak jojoba
Oleskan minyak jojoba secara teratur di kulit kepala. Minyak jojoba akan menyeimbangkan PH rambut dan kulit kepala Sobat.

9. Minyak Almond
Pijat kulit kepala dengan minyak Almond, lalu bungkus dengan handuk yang sudah dicelupkan ke air hangat. Lakukan secara teratur 2 kali seminggu.

10. Minyak Zaitun
Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala sebelum tidur. Biarkan semalaman. Paginya cuci rambut dengan shampoo sampai bersih.

11. Jus Apel/ cuka apel
Oleskan jus apal atau cuka apel terserah mana yang sobat miliki di kulit kepala sambil dipijat agar peredaran darah di kulit kepala lancer. Lkukan secara teratur.

12. Shampo anti ketombe
Sekarang banyak sekali merek shampo anti ketombe yang dijual di pasaran. Cara ini paling praktis tapi Sobat harus mencoba beberapa merek shampo untuk menemukan shampoo anti ketombe mana yang cocok.

cara mengatasi rambut, rambut rontok, rambut kusut, rambut kering, cara mengatasi rambut kering, tips mengatasirambut rontok, tips mengatasi rambut bercabang, cara mengatasi rambut bercabang.cara mengatasi rambut, rambut rontok, rambut kusut, rambut kering, cara mengatasi rambut kering, tips mengatasirambut rontok, tips mengatasi rambut bercabang, cara mengatasi rambut bercabang.cara mengatasi rambut, rambut rontok, rambut kusut, rambut kering, cara mengatasi rambut kering, tips mengatasirambut rontok, tips mengatasi rambut bercabang, cara mengatasi rambut bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar