Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 10 Oktober 2012

Cara Menghilangkan Rambut Yang Rontok Dengan Cara Alamiah

memang sangat penting. Kerontokan rambut adalah masalah yang sering membuat takut setiap orang. Sebab jika tak segera dihilangkan / di atasi, kerontokan rambut dapat menjadikan kebotakan pada kepala kita. Ketombe adalah salah satu penyebab terjadinya kerontokan pada rambut. Rambut yang berminyak dapat menimbulkan ketombe, nah ketombe sendiri bisa menyebabkan kulit kita terkelupas dan jika kulit iritasi dan terkelupas, otomatis rambut jadi mudah patah (rontok). Selain disebabkan oleh ketombe, faktor keturunan dan makanan juga dapat menyebabkan rambut rontok.
cara mengatasi rambut rontok
Diet rendah lemak dan karbohidrat dapat mengatasi ketombe. Sedangkan jika ingin menggunakan sampho atau tonik ada baiknya disesuaikan dengan jenis kulit kepala. Selain oleh ketombe, faktor makan dan oleh faktor keturunan, para ahli kesehatan dan kecantikan rambut mengatakan bahwa rambut rontok dapat juga disebabkan oleh polusi/debu, sinar UV dan radikal bebas.
Cara menghilangkan rambut rontok
Ada 2 macam type rambut rontok, yakni rambut patah dan rontok dari akar. Kedua-duanya dapat menyerang siapa saja. Rambut patah/putus yaitu masalah rambut rontok yang disebebnya rambut menjadi rapuh. Sedangkan Rambut yang rontok dari akar / hairloss adalah masalah rambut rontok yang disebabkan oleh faktor Gen, faktor usia, faktor hormon, kulit yang infeksi atau setelah melahirkan.
Berikut tips mencegah rambut rontok:
  • Pergunakan lah bahan alamiah jika ingin merawat dan mempercantik rambut
  • Bersihkan rambut secara teratur menggunakan shampo sesuai jenis kulit dan rambut
  • Pergunakanlah produk perawatan rambut yang memiliki fungsi menghentikan prosses oksidasi zat kimia pada rambut
Cara menghilangkan rambut rontok menggunakan lidah buaya
lidah buaya
Jika Anda memiliki masalah dengan kerontokan rambut, maka Anda harus membuat pertumbuhan rambut semaksimal mungkin supaya rambut Anda tidak semakin tipis. Cara tradisional dapat Anda lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut, yaitu dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Anda dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut:
  • Ambilah batang tanaman lidah buaya yang ber ukuran besar
  • Buanglah kulit luar dari batang lidah buaya tsb, gosok-gosok bagian dalam lidah buaya ke permukaan kulit kepala secara merata dan diamkan beberapa menit
  • Bersihkan rambut dan kepala Anda menggunakan air
  • Lakukanlah cara diatas setiap hari atau minimal 2 hari sekali.
Menghilangkan kerontokan rambut menggunakan urang-aring
gambar urang aring
Cara alami dan tradisional lainnya yang biasa dilakukan untuk menghilangkan rambut rontok yaitu dengan menggunakan khasiat rumput atau tanaman urang aring. berikut caranya:
  • Ambillah beberapa helai tanaman urang aring lalu cuci sampai bersih
  • Remas lah tanaman urang aring tsb hingga mengeluarkan getahnya, lalu rendamlah menggunakan air bersih
  • Pakailah air rendaman urang aring tsb untuk keramas. lalu bersihkan dengan menggunakan shampo. Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin minimal 1 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar