Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 05 Desember 2012

Perawatan Rambut Ketombe Secara Alami

Cara merawat rambut berketombe dapat dilakukan dengan cara alami. Menghilangkan ketombe dengan ramuan tradisional. Berikut 5 tips tentang cara alami menghilangkan ketombe :

1. Jeruk Nipis
Ambil  1/2 buah jeruk nipis kemudian oleskan potongan jeruk nipis di kulit kepala secara merata. Pijat pelan-pelan dan diamkan selama 15 menit. Lalu keramas dengan shampo yang coco dengan kulit kepala anda. Rasakan hasilnya setelah rambut kering, rambut akan terasa ringan, lebut dan kulit kepala terasa bersih.

2. Cuka putih
Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan pada kulit kepala anda setelah mencuci, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencuci rambut dengan satu sendok makan cuka dicampur dengan minyak 3 sendok makan, kemudian dibersihkan dengan shampo.

2. Baking soda
Basahi rambut Anda. Ambil segenggam baking soda dan gosok kulit kepala Anda dengan baking soda itu. Lalu bilas dengan baik sehingga soda semua hilang dari rambut Anda. Lakukan ini beberapa kali. Pada awalnya, Anda mungkin rambut sedikit kering, tapi setelah satu minggu Anda akan melihat perbedaannya. kulit kepala Anda memproduksi minyak alami, membuat rambut Anda lembut kembali dan ketombe anda akan hilang.
4. Garam
Ambil garam meja seperti yang akan Anda mencuci rambut. Taburkan dan gosok kulit kepala Anda dengan garam. Bilas setelah beberapa saat dan cuci rambut dengan sampo.
5. Santan
Campur santan dari setengah kelapa, satu gelas jus nanas, air jeruk nipis, dan setengah cangkir air kelapa. Aduk rata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut Anda setiap lima hari. Bersihkan dengan sampo setiap kali Anda melakukannya.
berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar